Menginspirasi, Nenek Tua Penjual Rujak Madura Yang Tolak Pemberiaan Uang Pembeli

Tidak terasa Air Mata ini menetes saat melihat Mbah ini berjualan Rujak Madura. Jalan yang penuh dengan lika – liku dan juga krikil tidak lantas membuat dirinya menyerah dalam perjuangannya dalam mencari Rejeki.

Tanpa mengenakan alas kaki mbah ini mendorong grobak Rujak Madura yang mana terlihat gerobak itu terlihat begitu berat dan untuk berjalan pun Mbah yang sudah berusia di atas 74 tahun ini harus dengan penuh tenaga untuk bisa menjalankan gerobaknya.

Pelajaran yang sangat berharga di dapatkan netizen bernama Elang ketika ia berupaya untuk memberikan uang kepada Nenek itu tanpa harus membeli barang dagangannya sebesar Rp. 50.000,- akan tetapi bukannya sombong dan tidak mau menerima bantuan atau pemberian saya, Nenek itu menjawab “Maaf Nak.. ( dengan nada yang begitu halus ), saya tidak mengemis.”

Sontak jawaban itu pun membuat Elang begitu kaget dan mendapatkan pelajaran berharga bahwa seorang yang masih bisa bekerja tidak seharusnya bisa dengan mudah menerima bantuan karena seharusnya bantuan tersebut diberikan kepada orang yang benar – benar tidak bisa bekerja dan kesehariannya benar – benar membutuhkan bantuan dari orang lain.

Liputan6.com

(Visited 99 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.