Pelajari Barcode, Anda Akan Tahu Asal Produk Makanan Yang Anda Akan Beli

Tidak ada regulasi hukum yang di atur untuk makanan olahan dari China, Hongkong, Vietnam dan Thailand. Sebagian dari produksi makanan tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan …

Pertanyaannya, sewaktu anda berada di supermarket . Dapatkah Anda membedakan mana makanan yang dibuat di Jerman, Saudi, Qatar, Turki , Filipina, Taiwan , thailand atau Cina?

Untuk Informasi yang baik buat anda …Lihatlah  3 digit pertama pada barcode , digit itu adalah kode negara dimana produk itu dibuat. Misalnya: semua barcode yang dimulai dengan 690 sampai dengan 695 , maka semua barcode itu adalah dibuat di China. kode 471 adalah Made di Taiwan.

Ini adalah hak asasi kita untuk tahu, tapi pemerintah dan dinas terkait kadang tidak pernah mendidik masyarakat, karena itu kita harus mengamankan diri kita sendiri.

Saat ini, pengusaha China tahu bahwa konsumen tidak menyukai produk-produk ‘made in China’, sehingga mereka tidak menunjukkan dari negara yang membuat.

Namun, sekali lagi  anda bisa merujuk kepada 3 digit awal  barcodenya,

Berikut kode barcode yang perlu diketahui :

00 ~ 13 Usa dan Canada

30 ~ 37 France

40 ~ 44 Jerman

49 ~ Jepang

50 ~ UK

57 ~ Denmark

64 ~ Finlandia

76 ~ Swiss dan Lienchtenstein

628 ~ Arab Saudi

629 ~ Uni Emirat Arab

740 ~ 745 – Amerika Tengah

Semua 480 Kode kode Filipina

Nah kenapa harus tahu barcode tersebut? Sekarang cobalah baca di bawah ini untuk salah satu produk makanan jadi dari  China, hal ini perlu diketahui  untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan teman-teman Anda.

Hal ini membuat suasana yang tidak mengenakkan tetapi merupakan peringatan agar berhati hati membaca label dan selalu membeli yang sehat ketika Anda teliti.

BACALAH INI, PERHATIKAN APA YANG ANDA BELI. TERUTAMA PRODUK IKAN Highliner, semua berasal dari Cina, meskipun kotak mengatakan ‘produk Kanada,tapi  itu dari Cina dan’ hanya dikemas ‘di Kanada, yaitu, lapisan tersebut akan ditambahkan dan dikemas di Kanada saja!

Ikan-ikan yang dibesarkan di kandang dengan menggunakan bahan kimia yang dilarang di Kanada sebagai penyebab kanker, tetapi hukum di China tidak ada larangan sama sekali.

Nah, apakah Anda menikmati melihat makanan Cina bermunculan di kiri dan kanan supermarket? Pernahkah Anda memperhatikan Anda tidak dapat membeli satu paket ikan yang tidak dibuat di Cina (atau Vietnam)? Apakah Anda berpikir makanan dari China diproses dengan cara sanitasi, dan dengan demikian aman dikonsumsi? Lihatlah ini!

Tidak seperti di Negara lainnya, Cina kurang perhatikan dan tidak memiliki hukum yang jelas untuk mengatur pengolahan makanan.

Maka luangkan waktu untuk membaca label dan mencari negara asal barang produk makanan!

Eramuslim.com

(Visited 169 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.