FOZ Akan Selenggarakan Munas di Lombok Awal 2018

FOZForum Zakat Nasional (FOZ) berencana akan menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) di Mataram, Lombok, NTB. Hal tersebut dipastikan setelah FOZ bersilaturrahmi dengan Gubernur NTB, TGH. Muhammad Zainul Majdi, pekan lalu.

Ketua umum Forum Zakat Nasional (FOZ) Nur Efendi, yang menemui Gubernur NTB, TGH. Zainul Majdi, mengutarakan bahwa salah satu agenda pertemuan tersebut adalah membicarakan terkait rencana musyawarah nasional (Munas) FOZ yang rencana akan digelar di Lombok pada tanggal 1 hingga 3 Februari 2018 mendatang. Peserta munas nantinya adalah semua lembaga zakat yang bernaung di bawah FOZ. Termasuk salah satunya adalah Rumah Zakat (RZ).

“Insya Allah kita akan menggelar Munas di NTB,” katanya.

Selain membicarakan tentang rencana Munas, Nur Efendi yang juga menjadi CEO RZ juga menyampaikan rencana dan komitmennya kepada Gubernur NTB bahwa RZ akan segera hadir di NTB. Yakni dengan membuka kantor secara resmi di NTB.

Hal itu sebagai salah satu bentuk komitmen RZ untuk terus maksimal menjalankan misi-misi pemberdayaannya dalam rangka pengentasan kemiskinan. Terutama di NTB. Meskipun sejak beberapa tahun terakhir RZ di NTB termasuk di Sumbawa juga sudah cukup aktif meskipun keberadaannya masih sebatas perwakilan.

Gubernur NTB TGH. Zainul Majdi menyambut baik rencana munas yang akan digelar FOZ di NTB. Terlebih dengan kunjungan langsung para pengurus FOZ nasional ke NTB. Orang nomor satu di NTB ini memastikan mendukung penuh kegiatan Munas yang akan digelar.

Menurut Gubernur, NTB memang ingin mengembangkan Islamic MICE sebagai bagian dari upaya untuk menguatkan NTB sebagai destinasi wisata halal. Keberaaan FOZ ataupun RZ di NTB tentu akan sangat membantu. Terlebih dengan karya-karya dan gerakan-gerakan zakatnya yang riil selama ini. Gubernur berharap hal itu terus ditingkatkan.

Di bagian lain Gubernur mendorong sinergi antar elemen gerakan zakat termasuk anggota FOZ. Agar ke depan bisa mengantisipasi kekhawatiran seorang ulama bahwa umat Islam banyak kelompoknya tapi tidak memiliki visi yang sama.

“Semoga melalui FOZ ini bisa menjadi sarana sinergi dan kolaborasi,” harap gubernur.

 

Sumber : http://www.beritasumbawa.net

(Visited 207 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.